2012 Bukan film agama, itu fiksi ilmiah

Sabtu, 26 Desember 2009

2012
Bukan film agama, itu fiksi ilmiah
Doomsday 2012 dari status Fb Faishol Ahmad Posted Tue 17/11/09 at 11:35pm [ds/f]

2012 sempat menyita perhatian kita. Siapa sih yang nggak pengin lihat film ini? Di asrama santri putra copy film ini telah beredar meski tanpa translate dalam bahasa Indonesia. 2012?

Siapa sih yang juga bisa ngenahan untuk tidak ngomongin film ini. Berikut ini diskusi kecil penulis dengan temen2 di Fb yang merasa harus turut ikut andil dalam pembicaraan tema ini.

FA mui jatim ga ngebolehin nonton film kontroversi 2012. apakah mui tu cermin dr status keberagamaan kita ya?
FBM karena masyarakat kita lagi dilanda ketakutan kesedihan dari seringnya bencana belakangan ini. utk produser 2012: tega teganya.
AAM anda salah bung...jika anda orang yg mngerti agama 2012 mrupakan idle kiamat sughra...d mna pada hari tu dajjal d lahirkan tepat apa yang di kisahkan dalam kitab Alquran,riyaddhuscholihin, armageddon,n tentunya Alkitab jg mngulasnya..mari kita telaah kmbali smua yg brhubungan dg 12 tpat hari jumat...suku inca ja tlah mmprediksinya lbih awal dr koloni kita...hufth tp so far kita jg parno ni hanyalah intermezo alur kehidupan bung!! Istannah suwayyah
EAY pdhl Q mau nonton filmnya Lho. mgkn aja film itu bs mjd kesadaran, menambah ibadah, keimanan n ketakwaan Qt pada-Nya (jd ingat n siap" mati cz Qt hdp cm sebentar)
FBM masih kurang ya keimanan kita? sampe perlu penyadaran gituan, padahal bukti (kiamat) sangat dekat, baru kita alami blm ilang dari ingatan
AAM FBM: untuk kli ini ana stuju dg with pndapatmu bung....ni cma gambaran kiamat kecil(sughra),.....bukannya kita tidak sadar but kita munafik n kita dah buta akan prbedaan mana yg hak n yg bathil,hadzihil the luchiver's (dajjal's day) clues!!
EAY: anda terlalu lebay memaknai hdup ni,sorry if i say that....
QD yg mau nonton monggo..n siapkan tiket,yg g mau nonton no problem..nonton ceramah wae..
EAY iya emg kayaknya agak lebay statementQ, it doesn't matter I'm not a very sensitive girl. aQ jg ga prcy kl kiamat taun 2010 cz tanda" kiamat (kubro) blm terlihat smua, tp yg pntg kpn pun qt dipanggil tuk menghadap-Nya smg sll dlm keadaan khusnul khotimah.
RA Mui kn mmbrkn antsipasi ja bwt hal2 yg g di ingnkan. Trmasuk, mgkin ngayem2 bgsa qt ini. Slbhx, sbgy tlak ukur keagamaan qt, y ndak lah. Yg jls, qt brhak brkarya dn brfkr sesuai i'tiqad. Dn ttp dlm tnda kutip a y.
FBM yg prnah liat pasti tau, seharusnya ada kabah yg juga ikut hancur, tapi itu tdk ditampakan. aku rasa cerdas sutradara film itu menampilkan kabah dan orang yg mengitarinya sblm bencana itu trjadi. tapi umat islam terlalu sensitif. mui emang harus ambil peran, salut buat mui..
FBM adalah penulis, FA adalah pemilik Fb yang mengupdate status dengan tema ini. Ini hanya contoh kecil tapi setidaknya bisa menggambarkan bagaimana pendangan kita terhadap film ini dan cara kita menyikapiya.

2012 Bukan memang film agama. Jika tidak bila dikatakan ilmiah anda boleh mengatakana itu fiksi ilmiah. Meski begitu kaum beragama merasa perlu memberi catatan pada film ini. Tidak ada masalah. [ds/f]

0 komentar:

Posting Komentar