Pelatihan Jurnalistik Damarsantri

Kamis, 17 Desember 2009

Pelatihan Jurnalistik di Pondok Pesantren Wahid Hasyimm Ahad 13 Desember 2009.

Hah! tak terasa satu tahun lebih Damarsantri "DS" berkarya. Tanpa ragu harus kita ucapkan bersama: ini hasil karya kita. Karena di damarsantri, sedikit apapun keberhasilan akan kita rayakan (syukuri bersama-sama".

46 peserta setidaknya hadir dalam pelatihan ini. Nggak hanya dari kalangan mahasiswa, dari takhasus Aliyahpun ikut mengikuti pelatihan ini. Nah, berhubung kegiatan ini berbarengan dengan kegiatan Lembaga Seni Pesantren dengan Workshop buat anggota-anggota barunya, membuat sedikit menyisakan sejumlah kursi dibelakang. Tapi tidak masalah, ini adalah langkah awal lita. Suatu saat nanti, kita akan mengadakan pelatihan yang lebih intensif.

Pelatihan diisi oleh pak Ismahfudi (pernah jadi wartawan Jawa Pos, wertawan Tempo, wartawan Seputar Indonesia, detik Com, dan sebagainya dan sekarang jadi editor LKiS).

Hal menarik lainnya adalah saat kita membuat jejak calon penulis besar yang membawa anda hingga ke lantai tiga gedung Multi Purpose Wahid hasyim. Jejak itu suatu saat akan mengenang kita. Damarsantri telah memulai, dengan niat yang baik ini, kita telah memulai budaya menulis di pesantren ini. Berharap penulis-penulis besar akan lahir dari sini.

Pelatihan ini insyaallah akan berkelanjutan. Sertifikat akan diberikan di akhir nanti. Kami benar-benar fokus membawa budaya menulis di pesantren. Melatih dari dasar, memfasilitasi, memberinya ruang media, hingga mampu berkarya! Waw! bukankah itu ide cerdas! Karena itu, Siapa yang mau ikut bersama damarsantri?

0 komentar:

Posting Komentar