Satu Tahun Damarsantri

Minggu, 06 Desember 2009

Percaya deh! Kita punya target agar membawa DS selalu lebih baik.

Tentang semangat temen-temen untuk ikut menulis di DS benar-benar kami hargai meski disisi lain ini dianggap dengan keberhasilan publikasi atau daya tarik Damarsantri ataupun daya tarik Oswah sebagai lembaga yang akrab dengan keseharian di WH.

Belakangan DS disadarkan bahwa kehadirannya bukan untuk jurnalisme mutlak, bukan media sastra, bukan untuk publikasi pribadi, bukan untuk memamerkan semacam neurosisme narsistik. Baik pembanggaan diri, lembaga, atau hasil karya lainnya. DS tidak ingin jatuh cinta pada diri sendiri sehingga dia menganggapnya telah sempurna atau yang terindah. Bukan tujuan DS untuk mencari tepuk tangan atas karya keringat dan setiap perjuangan teman-teman yang ada di organisasi ini.
(Editorial Damarsantri Edisi 4)

Tentang salah satu tujuan DS yaitu penyeragaman pemahaman atas peristiwa-peristiwa yang terjadi di Wahid Hasyim, karena selama ini warga Wahid Hasyim harus berspekulasi terhadap apa yang ada karena tidak adanya media yang menyuarakan atau menjelaskan peristiwa tersebut. Meski DS tidak mengklaim apa yang disampaikan disini – pada bagian bagian tertentu yang merupakan wacana opini, analisa – adalah benar secara obyektif untuk diikuti pemahamannya.

Tentang satu tahun perjalanan Damarsantri, ini akan kita rayakan. Sedikit apapun keberhasilan itu, akan kira rayakan bersama.


Untuk merayakan
satu tahun perjalanan Damarsantri,

Ahad 13 Desember 2009

Di gedung Multi Purpose Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim (Lt. III)

Waktu 09:00 – 13:00

“Eh, Damarsantri Diperhatikan?”


#Pelatihan Jurnalistik, ini salah satu daftar agenda kita di 13 Desember 2009 (semuanya free! & ada sertifikat),

#Pengenalan DS ke santri-santri baru (ah! ini sebenarnya nggak penting, kita kan udah kenalan di edisi ke-11?)

#Nge-Blog Bareng: pengenalan website damarsantri/ds online, cara ngirim artikel ke DS via-email (semacam pelatihan internet dasar): secara interaktif. Insya Allah kami online beneran pakai modem, ditampilkan pake LCD, mungkin seru!

#Kenalan dengan staf redaksi Damarsantri. Kenalan dengan penulis-penulis Damarsantri, dan banyak lainnya...

Karena kreatif itu: Damarsantri!

0 komentar:

Posting Komentar