The Power of Kaum Bersarung (Santri) Seorang santri itu luar biasa dari segi apapun

Sabtu, 26 Desember 2009

The Power of Kaum Bersarung (Santri)
Seorang santri itu luar biasa dari segi apapun
[ds/c]

Sebutan santri dalam kalangan orang yang berlatar belakang dari non pesantren atau seseorang yang belum tahu tentang pesantren maka mereka akan mengagap bahwa santri itu katrok atau deso atau yang sebangsa lah, orang yang tidak tahu jaman dan orang yang gaptek. Tapi semua itu menurutku mereka, salah bukan? dan menganggap rendah pada kaum bersarung alias santri itu.

Sekarang aku temukan orang-orang yang sukses dan sekarang jadi orang ternama juga orang yang mempunyai kedudukan, mereka bersal dari pondok pesantren. Sebenarnya banyak pandangan bahwa seorang santri itu luar biasa dari segi apapun.

Dari segi fisik mereka sangat kuat, banyak santri yang puasa tapi tetap bugar. Dari segi psikologi para santri ini mempunyai mental yang kuat optimis dan lebih tahan terhadap cobaan yang menimpa. Dari segi pikiran, mereka lebih kuat dari orang biasa alias yang tidak mondok coba merka harus menghafal pelajaran dari yang gampang ampe yang sulit ada juga yang hafal Al Quran apalagi mereka yang sambil kuliah tau sekolah mereka harus memikirkan dua hal yang sangat di banggakan dalam hidup yaitu ilmu baik dari pesantren maupun dari sekolah formal yaitu ilmu dunia dan ilmu yang membawa kita menuju surga atau neraka.

Baru baru ini aku juga melihat santri yang bisa menjadikan inspirasi hidup saya. Sekarang dia hidup dengan hasil kuliah dan seninya yang didasari oleh ilmu yang dia dapat dari pesantren. Dia pandai acting, nulis dan ciptain lagu, keren banget sih!!!!

Ternyata kaum bersarung sekarang tidak hanya jadi kiayai deso, takmir masjid di desa tapi sekarang jadi seorang yang lebih dari pada orang biasa (non santri ) dan hidup yang dinamakan selamat dunia dan akhirat.

Kaum besrsarung itukan sebutan tuk santri kalau tuk santriwati apa ya...........? kalau menurut aka lebih condong menyebut cewek surga, mengapa ya? mungkin santriwati itu lebih dari cewek biasa, mereka sanggup tuk melakukan kewajiban sebagai wanita, seperti menutupi aurotnya dengan seutuhnya. Dan ada nilai plus lagi bagi santriwati yaitu meningkatkan satu peringkat diatas perempuan biasa apa bila mereka menjadi pilihan untuk menjadi seorang istri. Jelas seorang laki-laki yang tau agama akan memilih seorang istri yang tau agama lebih-lebih tahu tetang kewajiban seorang istri.

Tidak hanya dalam hal sebagai pilihan santriwatipun akan dapat memilih sesosok orang yang pantas jadi pemimpin rumah tangganya kelak dengan ilmu yang di dapatkan dari pesantren. [ds/c]

0 komentar:

Posting Komentar