Lembaga Sarana dan Prasarana

Jumat, 28 Agustus 2009

Lembaga Sarana dan Prasarana


Oleh : Redaksi

LSP atau Lembaga Sarana dan Prasarana, Ahad (21/12) melakukan sosialisasi di Asrama Al Hikmah. Segera redaksi Damarsantri meluncur untuk mewawancarai pengurus-pengurus lembaga ini, DS ingin tahu barangkali ada program baru dari LSP. Berikut adalah hasil wawancara DS dengan Winarto dan M. Zainul Arifin di sela-sela kesibukan mereka:

Ada program baru apa di LSP bahkan sampai melakukan sosialisasi ke asrama-asrama?

Struktur baru dalam LSP. LSP sekarang lebih terstruktur. Orang-orangnya sekarang lebih organisatoris, tapi bukan organisatoris doang tapi berkompeten dalam ke LSP-as. Intinya ya mengenalkan lembaga itu, mengenalkan anggota, PJ, pendanaan, dan pemberian sedikit ilmu tenteng listrik itu gimana, pembangunan itu gimana.

Sudah sampai kemana saja atau bagaimana juga tentang masalah penjadwalannya?

Baru ke Al Hikmah. Sebenarnya sudah rencana dari dulu tapi karena tingginya jam terbang. An Najah, Al Hidayah, Halimah kondisional, tidak terikat waktu, kita siap melayani. Senbenarnya setiap minggu sekali, kerena bertepatan dengan hari libur maka LSP menjadwalkan dalam bulan ini diharuskan selesai sosialisasi di asrama-asrama. Mengingat hal ini jadwal LSP sangat padat. Maklum laki-laki panggilan.

Apa kisah-kisah dibalik perjuangan di LSP, hal-hal menarik, atau kesan-kesan?

Intinya ya mengggunakan semua bagian otak. Bukan hanya otak kanan. Ya artinya disini kita belajar, berlatih bertanggung jawab, belajar organisasi. Intinya belajar melakukan sesuatu dengan ikhlas.

Ada pesan-pesan apa yang ingin disampaikan buat santri-santri Wahid Hasyim?

Penggunaan air, misalnya di minimalisir. Ya, hematlah. Kalau penggunaan ya sing apik-apik agar tidak mudah rusak. Kalau rusak ya yang rugi kita sendiri. Terus pembuangan sampah, karena menghambat saluran air, biasanya begitu.

Buletin Damarsantri
Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta
Jl. K.H. Wahid hasyim Gaten Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta
http://damarsantri.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar