Ada yang Baru di Damarsantri

Kamis, 29 Oktober 2009

Ada yang Baru di Damarsantri
Percaya deh! Sesuatu yang Menakutkan belum tentu Menyakitkan...

Ada kesalahan konsep dari Damarsantri yang dulu-dulu, itu harus diakui. Kami sampai pada kesimpulan bahwa sesuatu yang kita andalkan bisa jadi itu justru adalah merupakan kelemahan kita.

Pertama, Pengiriman Artikel. Kelemahan dan apa yang sedang kita rubah adalah sistem atau mekanisme pengiriman artikel ke Damarsantri. Apa saja bukan cuma artikel, dulu segenap staf redaksi DS benar-benar mengandalkan model pengiriman secara elektronik. Dimana lebih dari 90 % materi DS dikirimkan dari santri-santri ke redaksi melalui email, kami benar-benar mengandalkan itu. Itu pernah terjadi. Tapi kini konsep itu perlahan kita rubah karena itu dinilai tidak lebih efektif.

Di setiap asrama memiliki perwakilan staf DS, masing-masing memiliki reporter dan Kontributor. Kepada mereka-lah pos pertama pengiriman artikikel buat Damarsantri bisa disampaikan.

Kedua, Damarsantri Online. Kami benar-benar kerja keras untuk mewujudkannya. Ketiga, Kerjasama. Oswah – Damarsantri - UKSH adalah entitas yang terpisahkan lagi. Damarsantri mendukung semuanya. Keempat, Kegiatan ekstra. Damarsantri ingin mengadakan pelatihan-pelatihan, jurnalistik dan pelatihan IT dasar, tunggu saja, mungkin agak lama. Tapi itu ide besar kita.

0 komentar:

Posting Komentar