Internet di Kantor Bukan untuk Pribadi

Rabu, 16 September 2009

Fasilitas (kalau kita bisa menyebut demkian) Internet di komputer Yayasan di kantor pusat Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim jelas bukan untuk dimanfaatkan pribadi.

Terasa sayang kalau setiap hari untuk main facebook, atau sekedar surfing kepentingan pribadi. Juga fasilitas printer. Ingat setiap tetes tinta akan dipertanggungjawabkan begitu juga setiap watt listrik yang kepakai untuk internetan, semua akan dipertanggngjawabkan. Yang jelas kita punya kesepakatan yang sama, ini fasilitas kantor dan bukan untuk kepentingan pribadi.

Kalau mau internetan ya ke warnet, kalau mau ngerint ya ke rental, jangan memakai fasilitas kantor. Bersih, belajar untuk menjauhi korupsi...

Lalu untuk apa? Nah ini pertanyaan kita. Wahid Hasyim punya website yang tak terurus. Wahid Hasyim punya damarsatri yang setiap saat du-update. Wahid Hasyim punya Milis yang perlu dimoderatori setiap saat. Punya Group Facebook yang mengikat orang banyak. Yang jelas bukan untuk pribadi.

Alternatif lain? Jika kita punya kesepakatan yang lain, biarkan komputer yang tersambung tersebut menjadi fasilitas umum. Artinya setiap santri bisa memanfaatannya. Sebaran user ID dan password dan pasang aturan-aturannya yang mengikat. Beres. Jadilah fasilitas umum yang setiap santri boleh memanfaatkannya secara pribadi. Jangan hanya orang-rang tertentu yang bisa memanfaatkan fasilitas internet ini. Tegakkan keadilan.

Masalah belum selesai. Damarsantri harus berani tegas menyuarakan perlawanan ini. Sebagai media untuk menyuarakan gagasan-gagasan, ide, dan opini santri-santri Wahid Hasyim.

Damarsantri mengajak santri-santri Pondok Pesantren Wahid Hasyim untuk bersikap peduli. Hindari penyalahgunaan wewenang dan jabatan. Kita bukan siapa-siapa di Wahid Hasyim ini. Mari kita awasi Penggunaannya.

Buletin Damarsantri
Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta
Jl. K.H. Wahid hasyim Gaten Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta
http://damarsantri.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar