Edisi Baru Damarsantri, Mencoba Bertahan

Selasa, 27 Oktober 2009

Damarsantri, Mencoba Bertahan
Inilah edisi tercepat yang dipersiapkan staf redaksi. Tiba-tiba kami berubah pikiran: bulan ini DS harus terbit. Kami gerak cepat...

Kurang dari 24 jam DS udah jadi. Beruntung kami punya cadangan artikel dari edisi sebelumnya yang belum sempat diterbitkan dan tambahan sedikit dari email-email. Hah! Ini usaha keras kita untuk memulai. Kalau nggak dimulai DS ya nggak jadi-jadi, juga kalau hanya dimulai tanpa diselesaikan hasilnya juga sama saja.

Sebenarnya di edisi ke-11 ini mau dibuat tema spesial untuk perkenalan dengan santri-santri baru Wahid Hasyim. Entah apa bentuknya. Tapi akhirnya kami tidak tau apa tema itu tersampaikan di edisi ini atau tidak, yang jelas pertemuan pertama kita (DS-dengan santri baru) bisa diartikan dengan perkenalan.

Buat segenap staf redaksi DS, thanks atas kerjasamanya selama ini. Gimana ya agar komunikasi kita lebih efektif? Kami pengin sering-sering ketemuan.

Buat temen-temen yang baru bergabung di Oswah (Reshuffle) kita akan bareng-bareng menggerakkan wahid hasyim. Weha tempat yang nyaman untuk belajar dan berprestasi. Buat Madin, salut! Tambah tertib, kan jadi kelihatan serius? Buat temen-temen dari LPM: DS ngedukung terus LPM! Selamat atas Training Ustadz-ustadzah kemarin ya...

Kenapa Editorial kali ini ada kata-kata ”Mencoba Bertahan”? Entahlah, nggak ada maksud apa-apa. Lupakan! Ganti tema, berhubung musim semi udah usai diganti dengan musin hujan (musim hujan itu selalu menyenangkan!!!) jaga DS agar tidak basah ya? Bukankan ini karya besar kita?

Buat santri-santri baru, beginilah cara kita berkenalan. Kami yakin mesti kalian tertarik untuk ikut nulis di DS. Bentar lagi kita mo ngadain pendaftaran anggota. Tunggu aja, kalo jadi (udah direncanakan) kami mau ngadain pelatihan-pelatihan. Bisa diperkirakan: pelatihan jurnalistik dan TI dasar. Tunggu saja.

Buat yang bisa merasakan perjuangan Damarsantri, ayo kita berjuang bareng. Sebenarnya dari dulu kita udah siap di ekspor ke luar negeri (maksudnya DS siap keluar batas teritorial Wahid Hasyim), tapi belum boleh. Syaratnya satu: DS harus bagus dulu: terutama dari segi isi. Padahal kami yakin semuanya beres-beres saja. Karena itu bagaimana kalau kita berjuang bareng, biar DS lebih bagus.

Nah alasan diatas itulah yang menginspirasikan dibuatnya DS Online, ngeblog di blogger.com beralamatkan http://damarsantri.blogspot.com (coba sesekali dilihat, tampilanya keren dan beritanya selalu update) karena kami tidak ingin karya kita ini disimpan dan disembunyikan.

Wah endingnya jadi serius. Maaf jika pamplet-pamplet kami selalu memenuhi mading-mading asrama. Tapi bagus kan, tampilannya berwarna? Terima Kasih.

Redaksi, yang baik hati.

0 komentar:

Posting Komentar