Edisi Terakhir Damarsantri

Rabu, 02 September 2009

Edisi Terakhir Damarsantri
Editorial, Dari Redaksi

Edisi Terakhir dari Perjalanan panjang Damarsantri. Liburan besok mungkin dua atau tiga bulan yang juga berarti dua atau tiga edisi kami berencana untuk tidak menerbitkan Damarsantri. Sederhana saja, di waktu-waktu itu staf redaksi DS pada menikmati liburan. Sebenarnya di edisi ini DS ingin mengajak untuk kembali melihat edisi-edisi pertama DS, berita-berita populer, artikel-artikel terbaik, usul, kritik dan saran-saran dan sebagainya. Pendeknya, kami ingin untuk mengevaluasi diri, tapi nggak jadi karena banyaknya artikel yang masuk yang harus ditampilkan.

Kami sadar, masih ada saja yang menilai negatif DS, dari berbagai aspek dikritiknya. Ada juga yang sangat mendukung dan perhatiannya yang sangat besar itulah yang memunculkan semangat staf redaksi DS untuk berusaha lebih baik lagi. Lihatlah sesuatu yang sederhana ini, semuanya dilakukan dengan serius.

Redaksi DS untuk kesekian kalinya sudah di reshuffle lagi, lihat staf-staf DS di halaman 27, Perihal biaya tarif iklan di Damarsantri, untuk berlangganan secara pribadi, pengiriman artikel non via email, permohonan peliputan berita, publikasi kegiatan dan undangan atau juga informasi berlangganan lihat di halaman 26.

Thanks atas artikel-artikel yang masuk di bulan ini. Banyak banget. Bahkan bisa untuk persediaan bulan depan. Diluar dugaan. Sebanarnya banyak temen-teman yang mengikuti milis Damarsantri sempat kuatir akan nasib damarsantri. Mereka pikir damarsantri sudah dilupakan dengan tidak adanya postingan email di milis tersebut.

Ternyata tidak. DS kali ini malah bisa terbit sampai 28 halaman, tentu terasa banget perbedaannya. Artikel-artikel khas DS harus rela dikorbankan untuk menjaga agar DS tidak terlalu tebal dan meminimalisir biaya. Sempat juga ada seleksi mana yang akan ditampilkan dan mana yang tidak.

Intinya gini, daripada selalu menganggap sederhana DS, lebih baik ayo kita buat bareng-bareng. Percaya deh, hasilnya pasti akan lebih baik. Warna-warna asrama yang belum kelihatan mungkin akan lebih baik dimuculkan. Mading-mading asrama yang sudah nggak di pasang lagi yang masih relevan bisa juga dimasukkan ke damarsantri. Pengiriman tidak harus via email, tidak juga harus berupa soft data, manual pun bisa, kalau perlu kita bisa scan itu yang mungkin berupa lukisan-lukisan atau sesuatu yang sulit di input ke komputer.

Staf-staf redaksi damarsantri tersebar di setiap asrama, pengiriman melalui mereka juga bisa, nanti staf-staf itu yang meneruskannya ke bagian editorial dan lay-outer, mudah saja. Ada keinginan juga buat Damarsantri full colour! Pasti akan lebih menarik. Tidak ada masalah dengan hal biaya selama Damarsantri selalu progressif, bisa dikatakan baik, dan sesuai dengan fungsinya. Biaya untuk percetakan tentu tidak akan pernah menjadi masalah. Itu saja, terima kasih semuanya.

Buletin Damarsantri
Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta
Jl. K.H. Wahid hasyim Gaten Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta
http://damarsantri.blogspot.com/

1 komentar:

www.gorokun.com mengatakan...

makasih infonya ya gan!
gorokun | Tablet | Cerita | unsil | muhammadiyah | ceritalucu

Posting Komentar